Pemberdayaan Perempuan

Memberdayakan perempuan Jakarta dengan mendukung sepenuhnya partisipasi perempuan dalam perekonomian, antara lain melalui pemberian Kredit Usaha Perempuan Mandiri.

Kondisi Saat Ini

Belum ada program khusus dukungan kepada UKM yang dikelola oleh perempuan.

 

Solusi/Terobosan

Memberikan dukungan bagi UKM yang dikelola oleh perempuan. Tidak hanya berupa bantuan modal, tetapi juga memberi pelatihan teknologi informasi, dan memperluas jaringan bisnis mereka.

  1. Program Kredit Usaha Perempuan Mandiri.
    1. Memperluas akses Kredit Usaha Kelompok Perempuan melalui Bank DKI.
    2. Mengajak PKK untuk mendampingi dan memberi pelatihan untuk perempuan pelaku UKM.
    3. Melatih perempuan pengelola UKM memanfaatkan teknologi informasi dalam mengembangkan usahanya. Misalnya melatih penggunaan aplikasi perdagangan online.
    4. Membantu menghubungkan UKM yang dikelola perempuan dengan produsen, sesama pegadang, distributor dan konsumen.
  2. Mengembangkan kemampuan pekerja perempuan lulusan SD-SMP melalui pusat kewirausahaan. Mereka biasanya bekerja sebagai pegawai kontrak dalam jangka pendek. Jadi perlu dipastikan agar nantinya dia tetap bekerja dengan keterampilan yang dimiliki.
  3. Memberi kesempatan bagi sanggar atau kegiatan kebudayaan untuk tampil dalam acara yang diadakan pemerintah provinsi.
  4. Bekerjasama dengan PKK, mengadakan latihan membuat barang bekas jadi berguna, sekaligus membantu mengendalikan pencemaran lingkungan.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.